Information
Rabu, 16 Juli 2014

Penalty dari Google yang harus diketahui para blogger

 
Beberapa penalti google yang sampai saat ini masih tetap ada meskipun google sudah menggunakan algoritmanya yang baru yaitu Google Panda adalah google sandbox, google dance, deindex dan banned. Sampai saat ini ke penalty google tersebut sering menjadi momok menakutkan bagi para blogger.

Sebelumnya, mungkin perlu dijelaskan terlebih dahulu apa latar belakang hadirnya berbagai jenis penalti dari search engine. Keempat penalti ini adalah penalti yang dilancarkan untuk membasmi situs atau blog yang menggunakan teknik hitam SEO (black-hat SEO). Teknik jahat ini biasanya diterapkan dengan memanfaatkan celah keamanan atau kecurangan yang ada pada sistem algoritma search engine, misalnya Google. Tentu saja ini tidak diperbolehkan, karena sama saja ini mendatangkan traffic dengan cara yang tidak natural. Oleh karena itu, Google sebagai search engine terbesar di dunia (dan pengundang traffic tertinggi) membuat jenis penalti untuk "menghukum" para pengelola situs yang nakal.


Berikut adalah penjelasan dari keempat penalty google:
Google Dance
Google Dance adalah hukuman dari Google berupa penggoyangan posisi situs di hasil pencarian Google Search. Yang dimaksud dengan penggoyangan di sini adalah penurunan posisi situs Anda. Jadi jika misalnya situs Anda selalu menempati halaman pertama hasil pencarian, akibat Google Dance situs Anda bisa terperosok ke halaman 10. Google Dance masih tergolong hukuman paling ringan karena Google masih mau berbaik hati merayapi situs Anda dengan spider dan menyimpan indeks situs Anda.

Google Sandbox
Google Sandbox adalah hukuman dari Google berupa pencegahan suatu situs (atau halaman dari suatu situs) untuk masuk ke dalam hasil pencarian Google Search. Jadi, situs (atau subdomain dari situs) tersebut tidak akan masuk ke dalam hasil pencarian walaupun Google tetap menyimpan indeksnya. Situs akan benar-benar hilang dari Google Search, tidak lagi cukup terperosok ke halaman 9 atau 10.

Deindex
Deindex adalah hukuman dari Google di mana Google menghapus indeks suatu situs dari database-nya. Dan Google tidak akan lagi mau mengindeks ulang situs tersebut. Umumnya, situs-situs yang di-deindex oleh Google adalah situs yang melanggar TOS (Terms of Service) Google. Tetapi, si pengelola situs masih bisa mengajukan permohonan untuk mengindeks ulang situsnya ke Google dengan mengirim Reconsideration Request.

Banned
Banned adalah hukuman dari Google di mana Google akan menandai suatu situs dengan peringatan bahwa situs tersebut berbahaya untuk dikunjungi. Banyak alasan mengapa suatu situs di-banned, seperti karena melanggar TOS Google, dicap sebagai situs SPAM oleh Google, atau situs tersebut terinfeksi malware. Untuk keluar dari banned, si pengelola situs harus mengajukan permohonan Reconsideration Request agar Google meninjau ulang situs tersebut.

Nah itu dia penjelasan mengenai penalty dari google yang harus diketahui para blogger. Semoga postingan ini bisa bermanfaat...

18 komentar Add Comments

harus bener-bener bikin post yang original ya jangan asal copas aja biar ga kena penalty?

Iyah itu benar gan Harus post yang original :) Thanks sudah berkunjung =D

nice infonya nih bermanfaat sekali
thanks for sharing

Oke sama-sama sob , thanks juga sudah berkunjung :) B)

Thanks bgt info nya jadi lebih hati hati deh...

masalahnya biasanya krna apa gan? share dong

Google Dance hukuman dari Google berupa penggoyangan posisi situs di hasil pencarian Google Search
Google Sandbox hukuman dari Google berupa pencegahan suatu situs (atau halaman dari suatu situs) untuk masuk ke dalam hasil pencarian Google Search
Deindex hukuman dari Google di mana Google menghapus indeks suatu situs dari database-nya
Banned hukuman dari Google di mana Google akan menandai suatu situs dengan peringatan bahwa situs tersebut berbahaya untuk dikunjungi

Itu biasanya gan akibat blog terkena penalty google

Oke gan sama-sama :D thanks sudah berkunjung :)

:o nice info gan :o takut nih kena gtuan :\

wdauhhh jadi takut ne :'( hiks hiks hiks
gmana ya klo blog saya di banned :(

kalau blog kita udah kena penalty, biasanya blog kita terkena dampak apa ?

Hati-hati aja gan :)

wah jadi harus berhati hati nih

thanks infonya gan

Bisa dihapus dari google gan blognya :)

Hati-hati aja gan ngeBlog nya :)

Iyah hati-hati gan dalam ngeBlognya :)

bermanfaat gan thank s infonya ane lebih hati hati deh sekarang

Oke gan hati-hati dama Ngeblognya ya :)

Gunakan sebagai Anonymous jika kamu tidak memiliki akun apapun.
Mohon agar tidak berkomentar "Link Aktif"
Terima Kasih Telah Berkunjung...

Konversi KodeOut Of TopicEmoticon

Terima kasih telah berkomentar