Information
Jumat, 20 Juni 2014

Dampak Negatif Sering Mengganti Template Blog

template
Berikut adalah dampak negatif yang ditimbulkan jika sering mengganti template blog :
1. Traffic Visitor Blog menurun
Penurunan traffic visitor blog akan turun perlahan setelah kita mengganti template blog. Mengapa, apa hubungan mengganti template blog dengan turunnya visitor blog? Sederhana saja, ada 3 alasan yang saya temukan:
a) Robot Pencari Mengalami Kebingungan Sehingga Blog Susah Terindex
Template blog yang sering diganti dapat membuat robot pencari susah mengindex blog kita, karena si robot akan membaca ulang susunan situs kita. Search engine mengalami crawl error, atau error saat seacrh engine melakukan pengumpulan data (mengindeks) blog, memberikan peringkat serta menyusun dan menata halaman blog dalam bentuk index terstruktur agar lebih mudah dicari dalam waktu singkat. Ibarat rumah, jika template diganti tidak hanya membingungkan pemilik tetapi juga pengunjung blog termasuk search engine.

b) Pengunjung Sering Menemukan Blog dalam Kondisi Tidak Siap
Karena setelah mengganti template blog kita harus menata ulang semua tampilan, widget, dan link, pengunjung yang datang ke blog kita akan menjumpai blog kita dalam keadaan tidak siap karena penataan ulang yang kita lakukan belum selesai. Yang lebih parah, pengunjung banyak menjumpai broken link setelah template blog diganti. Ketidaknyamanan inilah yang akan membuat pengunjung "kapok"dan segera pergi dari blog kita. Ini yang bahaya, karena kita tahu bahwa durasi pengunjung blog yang singgah juga menjadi peritungan reputasi blog kita. Jika kemudian kita memilih untuk menutup blog kita untuk sementara sampai perbaikan selesai pasca mengganti template blog, kita akan terancam kehilangan pengunjung setia.

c) Widget Kacau
Setelah mengganti template blog, hal ini lah yang paling sering terjadi. Widget yang sudah rapih terpasang kembali kacau dan perlu penataan ulang. Saat kita belum sempat memperbaikinya, pengunjung blog akan menjadi tidak nyaman dalam menikmati konten blog kita. Akibatnya, tentu saja pengunjung akan lari ke toko sebelah.


2. Broken Link Bertambah
Broken link akan bertambah ketika kita mengganti template blog, pengalaman membuktikan broken link atau link yang rusak menjadi faktor utama mengapa sering gonta-ganti template itu tidak baik bagi blog. Seperti yang sudah pernah dibahas, bahwa broken link menjadi pertimbangan untuk menentukan reputasi blog kita.

3. Alexa Rank Blog Turun
Alexa Rank akan turun setelah mengganti template blog, ini yang biasanya menjadi pertimbangan utama para blogger sebelum mengganti template. Seperti kita tahu seberapa penting Alexa Rank sehingga banyak blogger melakukan cara-cara untuk 'melangsingkan' Alexa Rank blog, itu tidak mudah dan perlu waktu. Usaha yang tidak mudah dan makan waktu tersebut akan terbuang sia-sia saat kita mengganti template blog.

Gunakan sebagai Anonymous jika kamu tidak memiliki akun apapun.
Mohon agar tidak berkomentar "Link Aktif"
Terima Kasih Telah Berkunjung...

Konversi KodeOut Of TopicEmoticon

Terima kasih telah berkomentar